Iklan

10 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia

Sunday, March 8, 2015, 7:41 PM WIB Last Updated 2015-03-08T12:40:09Z
Space Iklan Di Sewakan HUB 081243410654
10 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia - Lapangan sepak bola akan semakin menarik dan terlihat megah apabila di dukung dengan desain stadion dari segi kapasitas tempat duduk penonton maupun bangunannya. Sebab selain sebagai ajang perhelatan sepak bola setiap musim, stadion juga berperan penting sebagai tempat perhelatan even-even penting seperti olimpiade, piala dunia sepak bola, konser musik, maupun lainnya. Jadi tidak heran  banyak stadion sepak bola yang memiliki bangunan yang luar biasa megahnya. Pada kesempatan kali ini, ada info menarik tentang 10 daftar stadion sepak bola terbesar yang ada di dunia sampai saat ini. Berikut 10 stadion tersebut:

10 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia

Dari sekian banyak stadion di eropa seperti inggris, jerman, italy, atau di luar benua eropa seperti asia, amerika dan lain sebagainya, setidaknya terdapat 10 stadion yang tercatat sebagai yang terbesar dan termegah.
1. Nou Camp Barcelona - Spanyol
Nou_Camp_stadium

Stadion ini tercatat memiliki kapasitas tempat duduk yang bisa menampung sampai dengan 120.000 penonton. Berdiri sejak tahun 1957 silam, nou camp menghabiskan dana sebesar US$ 3 juta untuk membangunnya. Stadion ini juga pernah mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah untuk ajang piala dunia 1982.

2. Wembley - London, Inggris
wembley_stadium

Stadion berikutnya yaitu Wembley yang berada di jantung kota London, Inggris. Stadion legendaris ini masih digunakan oleh timnas inggris sampai saat ini baik untuk ajang pertandingan sepak bola persahabatan maupun perhelatan piala dunia dan eropa. Dibangun pada tahun 1923, stadion ini memiliki kapasitas tempat duduk 90.000 penonton.

3. San Siro - Milan, Italy
san_siro_stadium

Memiliki kapsitas tempat duduk penonton mencapai 80.000 kursi, menjadikan san siro layak di sebut sebagai stadion terbesar dan termegah dengan penataan cahaya yang bagus. Selain sebagai kandang salah satu klub di Italy, AC Milan, Ternyata stadion ini memiliki nama lain yaitu guiseppe meazza ketika di gunakan sebagai kandang oleh internazionale Milan.

4. Santiago Bernabeu - Madrid, Spanyol
santiago_bernabeu
Meskipun harus rela menunggu hingga 22 tahun lamanya, akhirnya klub asal spanyol, Real Madrid, memiliki kandang sendiri yang bernama santiago bernabeu pada tahun 1924 silam. Stadion yang memiliki sejarah nama Charmatin sebelum terjadi perang sipil ini, memiliki daya tampung penonton mencapai 80.400 kursi. Cukup besar juga yaaa.

5. Azadi Stadium - Iran
azadi_stadium

Bermarkas di Teheran, Iran, Stadion ini ternyata mampu mendapatkan perhatian dunia sebagai salah satu dari 10 daftar stadion terbesar di dunia dengan kapasitas tempat duduk penonton mencapai 100.000 kursi.

6. Azteca Mexico City - Mexico
Azteca_stadium

Stadion berikutnya yaitu Azteca Mexico City yang pernah menjadi saksi bisu sejarah kala brazil sukses menundukkan italy dengan skor 4:1. Penyerang asal argentina, maradona juga pernah mencicipi rumput dari stadion ini.

7. Old Trafford - Manchester United, Inggris
old_trafford_stadium

Stadion kandang dari setan merah, manchester United ini memiliki daya tampung penonton mencapai 76.000 kursi.

8. Fly Emirates Stadium - Arsenal, Inggris
emirates_stadium

Kandang terbaru dari The Gunners setelah highbury ini memiliki kapasitas tempat duduk penonton mencapai 60.361 kursi. total biaya pembangunan stadion ini menelan biaya sebesar 470 juta pounds.

9. The Borg El-Arab - Kairo, Mesir
the_borg_el_Arab_stadium

Stadion terbesar di dunia yang terakhir yaitu the borg el-arab yang berada di kairo, mesir. Memiliki daya tampung penonton sebanyak 80.000 kursi yang menjadikannya stadion terbesar di afrika.

10. Maracana - Rio de Janiero, Brasil
Maracana_Stadium
Stadion berkapasitas 95.000 kursi penonton ini tergolong sebagai stadion terbesar di dunia sebab pernah di tempati lebih dari kapasitas aslinya, yakni mencapai 210.000.

Demikian sedikit ulasan tentang 10 stadion sepak bola terbesar di dunia yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Komentar

Tampilkan

Artikel lainnya

Istilah - Istilah Sepakbola

+