Iklan

Ukuran Resmi Lapangan Sepak Bola Standar Internasional

Saturday, July 12, 2014, 4:12 PM WIB Last Updated 2014-09-28T23:03:45Z
Space Iklan Di Sewakan HUB 081243410654
Ukuran Resmi Lapangan Sepak Bola Standar Internasional merupakan salah satu komponen yang harus ada dan menjadi salah satu aturan dalam permainan sepak bola agar tampak serasi di seluruh dunia.

Dengan adanya ukuran resmi lapangan ini menandakan kalau sepak bola merupakan salah satu olah raga dengan organisasi yang terkoordir secara baik. Dalam Sejarah sepak bola, FIFA adalah konfederasi sepak bola seluruh dunia yang berperan sebagai pembuat aturan-aturan di dalam ataupun di luar pertandingan.
 http://klikduniabola.blogspot.com/2014/07/ukuran-resmi-lapangan-sepak-bola.html
Lapangan sepak bola sebagai salah satu komponen tentu memiliki standarisasi ukuran sendiri untuk bisa digunakan yakni meliputi ukuran panjang, lebar, ukuran garis tengah, ukuran kotak pinalty, ukuran garis area pinalty, ukuran garis lingkaran tengah, ukuran garis sudut, dan juga ukuran garis tepi yang ada dalam sebuah lapangan sepak bola.

Ukuran Resmi Lapangan Sepak Bola Standar Internasional

Setelah mencari beberapa refrensi, Untuk itu di sini kita mencoba memetakan secara detail dan rinci terkait ukuran lapangan sepak bola agar bisa dipahami secara betul dan teliti.

Panjang dan Lebar Lapangan Sepak Bola Secara Keseluruhan

# Panjang Minimal : 100 meter
# Panjang Maksimal : 120 meter
# Lebar Minimal : 64 meter
# Lebar maksimal : 75 meter

Ukuran Garis Lingkaran Tengah

Ukuran garis lingkaran tengah memiliki diameter sebesar 9,15 meter yang berfungsi untuk melakukan kick off atau pertama kali pertandingan dimulai dan merupakan batas pemain lawan sebelum merebut bola.

Ukuran Kotak Area Pinalty

Dalam kotak pinalty ini terdapat dua buah kotak besar dan kecil yang mana memiliki ukuran panjang dan lebar masing-masing.
# Untuk ukuran kotak besar memiliki ukuran 40-45 meter dan lebar sekitar 16-19 meter.
# Sedangkan untuk ukuran kotak kecil area pinalty memiliki ukuran panjang 18 meter dan lebar 5,5 meter.

Kotak pinalty ini memiliki fungsi diantara adalah batas kiper boleh memegang bola, untuk tendangan pinalty dan batas pemain lain yang tidak dalam posisi menendang pinalty. Adapun ukuran titik tendangn pinalty dari gawang yakni 11 meter dan ini sudah menjadi ukuran resmi lapangan sepak bola standar internasional.

Ukuran Garis Setengah Lingkaran Tendangan Sudut

Garis separuh lingkaran yang ada di setiap sudut lapangan sepak bola memiliki ukuran separuh diameter sebesar 1 meter.
Ukuran Resmi Lapangan Sepak Bola Standar Internasional
Komentar

Tampilkan

Artikel lainnya

Istilah - Istilah Sepakbola

+