Iklan

Daftar Pemain Pencetak GOL Terbanyak Sepanjang Masa

Tuesday, March 3, 2015, 5:37 AM WIB Last Updated 2015-03-03T13:37:17Z
Space Iklan Di Sewakan HUB 081243410654
Daftar Pemain Pencetak GOL Terbanyak Sepanjang Masa - Kabar kali ini sengaja kami publikasikan kepada penggila sepak bola ataupun bagi siapa saja yang ingin mengetahui siapakah pemain sepak bola yang berhasil mencetak Gol terbanyak dalam sejarah. Alasan mendasar untuk menulis info ini adalah karena kami merasa penasaran juga seperti kalian semua.

Oleh sebab itu, barulah kami mencoba mencari beberapa sumber informasi tentang daftar pemain pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Dan akhirnya kami dapat menyimpulkan beberapa artikel dan mengulasnya kembali secara singkat seperti dalam tulisan di bawah ini.

 Pemain Pencetak GOL Terbanyak Sepanjang Masa

1. Pele (Edison Arantes do Naschimento)
Bayangkan saja, pemain satu ini mengawali karir sepak bola sebagai pemain profesional di usia masih belia, yakni 17 tahun sudah membela negaranya tampil di piala dunia. Dia tercatat telah memasukkan gol sebanyak 1281 dari 1375 kali penampilannya selama berkarir. Rekor yang pernah di torehkannya yaitu 3 kali menjurai piala dunia pada 1958 di Swedia, 1962 di Chile, dan pada tahun 1970 di Mexico. Pele pensiun sebagai pemain sepakbola di usianya yang ke 37 tahun dan sampai sekarang di menjadi ikon sebagai pemain terbaik dunia dan pemain pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

2. Gerhard Muller
Pemain sepak bola asal jerman ini juga menempatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 1461. sebanyak 365 gol dihasilkan ketika berseragam TSV 1961 Nirdlingen 1960 dan di bayern Munchen tahun 1964. Prestasi yang pernah dia rasakan yakni berhasil membawa Munchen menjuarai Piala Champions sebanyak 3 kali dan pernah menjadi top skor bundesliga sebanyak 7 kali.

3. Josef Bican
Pemain asal Rep. Cheska satu ini bisa dikatakan ajaib, sebab dari 917 kali penampilannya, dia sukses menghasilkan 1467 Gol. Mungkin hasil pencapaiannya ini dikarenakan ciri khas yang dia miliki yakni memiliki tendangan kaki kira dan kanan yang sama baiknya serta larinya yang sangat kencang.

4. Franz Binder
Menjadi striker dengan pencapaian gol sebanyak 1006 dari 756 pertandingan bisa dikatakan striker paling subur dan pantas disebut sebagai pencetak gol terbanyak dalam dunia sepak bola. Pria asal Australia 1911 ini pernah memperkuat Rapid Viena, PSV Eindhoven dan FC Nurenberg.

5. Arthur Friedenreich
Pria Kelahiran brasil ini telah mencetak gol lebih dari 1000 kali selama berkarir sebagai pemain sepak bola dan memutuskan untuk pensiun di tahun 1935.

Sekian kabar tentang daftar pemain pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola. Semoga bisa memberikan sedikit refrensi kepada kalian semua untuk memenuhi pengetahuan ataupun untuk kebutuhan tugas sekolah.

Daftar Pemain Pencetak GOL Terbanyak Sepanjang Masa

Komentar

Tampilkan

Artikel lainnya

Istilah - Istilah Sepakbola

+