Iklan

Snookball, Bermain Sepakbola Ala Biliar

Tuesday, November 18, 2014, 5:42 AM WIB Last Updated 2014-11-18T13:42:12Z
Space Iklan Di Sewakan HUB 081243410654
Klik Dunia Bola - Permainan sepakbola tidak selamanya berada di atas lapangan hijau dengan satu bola yang diperebutkan oleh 22 pemain. Sejauh ini ada banyak inovasi dari olah raga satu ini, mulai dari futsal, sepakbola bersepeda, sepakbola di atas lapangan pasir pantai dan yang terbaru dan terhangat adalah Snookball. Permainan sepakbola yang dimodifikasi menyerupai permainan biliar pada umumnya. Terus apa yang menarik dari snookball?
Snookball atau snooker adalah istilah lain dari olah raga biliar dan sepakbola. Bentuk permainan ini pertama kali di ciptakan oleh dua orang asal perancis yang bekerja sebagai enterpreneur, yaitu aurelien dan samuel.

Seperti halnya bermain biliar, dalam permainan ini bola bukan untuk digiring atau di tusuk menggunakan stik melainkan bola ditendang ke arah bola yang lainnya untuk dimasukkan ke enam lubang seperti yang ada pada meja biliar. Modifikasi bola putih dibuat lebih berat daripada bola lainnya.
Snookball dimainkan oleh empat orang pemain yang mana sebelumnya hanya dimainkan oleh dua orang saja. Dengan begitu permainan ini akan semakin seru sebab snookball merupakan jenis pertandingan untuk mencari keseruan daripada sekedar berkompetisi.
Peraturannya pun fleksibel, bisa menggunakan aturan dasar biliar atau dikombinasikan dengan aturan kreasi para pemain sendiri. Tidak butuh teknik atau sekill seperti ketika bermain sepakbola dilapangan hijau, cukup pahami peraturan biliar sudah cukup untuk memainkan bersama teman-teman.

Video Snookball



Komentar

Tampilkan

Artikel lainnya

Istilah - Istilah Sepakbola

+